Galeri Foto Malang Jaman Dulu

Saya lahir dimana masa2 nasionalisme begitu kuat. Pagelaran 17 agustus yg meriah dan syahdu, populernya lagu2 perjuangan, serta tayangan Indonesia 'banget' oleh TVRI. Permainan rakyat semacam bangsodor,entek,bektor,engklek dll mengalami booming dimana2. Tak heran masa kecil penuh kenangan. Apalagi bapak termasuk bebas memperbolehkan anaknya keluyuran 'dolen'.

Saya hobi berenang gratis di kali brantas,wendit dan yg berbayar murah meriah, senaputra diakhir minggu. Semuanya ditempuh dgn berjalan kaki bersama teman2 atau naik bemo, yg kalo ga salah tarifnya masih 25 apa 50rupiah,hehe. Tentu saja karena byknya berjalan, maka banyak tempat yg saya rekam dlm pikiran.  kamera masih barang mahal pada saat itu :).
Seperti baru kemarin saja mengingat2nya,hehe.

Dalam rangka mengenang Malang jaman dulu, berikut saya sajikan galeri foto, yg mana mungkin beberapa sudah pernah dipajang blog lain,yg lain adalah koleksi museum belanda.
Ya itung2 mengenang kota tercinta  yg semakin byk dihapus sudut2 tuanya seiring jaman.semoga kita terpacu menjaga kelestariannya:) i love u Malang- n my country 'Indonesia' 
Merdeka!


dibawah ini adalah bemo yg populer pada jamannya,hehe...
diatas adalah kantor pos malang

Diatas : jembatan juanda yg masih kokoh sampai sekarang

atas :bioskop grand dan salah satu komplek di hamid rusdi

atas: hotel pelangi dekat alun2 dan pasar klodjen


atas: sumber porong(lawang), candi kidal, dan selekta




Atas : ALUN ALUN (klik utk memperbesar)

Dibawah ini adalah jalur trem, semasa kecil saya sempat melihatnya di seberang toko avia

lanjut ke Galeri foto Malang jadul 2

6 comments:

  1. Ya allah apike talag malang jaman bien 😢 pingin ngerasakne kok koyok imposible 😭😝

    ReplyDelete
  2. Ya allah apike talag malang jaman bien 😢 pingin ngerasakne kok koyok imposible 😭😝

    ReplyDelete
  3. Dari dulu malang memang top daerah dingin dan asri patut untuk dilestarikan, Pasuruan jaman biyen juga rutin digelar setiap tahun dalam rangka hari jadi Kota Pasuruan agar generasi muda tau bagaimana kondisi jaman dulu.

    ReplyDelete
  4. Wah malang memang sangat bersejarah sekali. Malang memang istimewa

    ReplyDelete
  5. Saya besar dijalan Barito malang sampai sekarang suasana malang tidak akan berubah terutama kuliner nya ada Kupang lontong,ada rawon,ada yg lain2

    ReplyDelete